Minggu, 28 Desember 2008

the level of taste


pernah nyoba makanan enak? tau darimana kalo itu makanan/minuman enak? 

kebanyakan orang puas dengan "level" lidah nya yang sekarang. kenapa? karena mereka biasanya sudah puas dengan rasa makanan A sehingga mereka tidak ingin mencoba makanan dengan jenis yang sama ditempat yang berbeda. kebanyakan orang belum menyadari bahwa "taste" seseorang akan suatu rasa makanan juga memiliki tingkatan, misalnya, dulu saya puas dan mengatakan bahwa ice cream campina/walls enak, tetapi akankah saya akan mengatakan hal yang sama setelah saya mencoba ice cream hagendazs atau ben&jerry? atau akankah saya mengatakan bahwa strawberry/blueberry cheesecake bread talk enak setelah saya merasakan strawberry chessecake dari cheesecake factory/harvest? saya yakin jawabannya pasti tidak. 

ini karena saya telah merasakan sesuatu yang lebih enak, bisa saja suatu hari nanti saya mengatakan bahwa ice cream ben&jerry,cheesecake dari cheesecake factory tidak lebih enak dari ice cream X / cheesecake X. ini berarti "level" lidah saya sudah berubah dan mengalami peningkatan.

anda juga bisa mengalami hal yang sama, intinya jangan pernah puas dengan rasa makanan yang anda nimati sekarang, coba terus menggali kekayaan rasa makanan, dengan mencoba makanan-makanan baru dan tempat-tempat makan yang belum pernah anda kunjungi, sehingga "level" lidah anda akan meningkat.

2 komentar:

DJoniE mengatakan...

Makanya ta.. Ajakin gw makan enak ta.. Biar lidah gw ikutan naek level..

nuwie mengatakan...

ihhhh...
iya pasti nulis nih bis kta mkn ben and jerry yah????

hahahaha mau lg hun,
tapi kmu yg bayarin ;D