Sabtu, 15 November 2008

Nasi Pindang Kebo Kudus


Dah lama gak muncul, sekarang muncul lagi gara2 gak bisa tidur.

ni ada satu makanan yg asli banget dari kudus, namanya pindang kebo. Kebo? knapa musti Kebo? yups... soalnya zaman dahulu kala (dah kayak crita ke bocah aj) sebelom masuknya Islam ke kota Kudus, mayoritas penduduknya adalah kaum Hindu, Sunan Kudus membawa masuk Islam ke daerah Kudus, dalam penyebarannya, Islam sangat menghargai hubungan dengan kaum hindu yang memang sudah ada di Kudus, oleh karena itu, demi menghargai kaum Hindu, di Kudus hanya menyembelih kebo (kerbau). bukan Sapi yang memang dianggap binatang yang sakral oleh kaum Hindu.  

Pindang Kebo ini sebenarnya 11-12 (mirip) lah sama yang namanya nasi gandul di semarang (asalnya dari Pati), bedanya yang paling keliatan y dagingnya, trus klo di nasi pindang kebo ada yang namanya daun melinjo. enak deh pokoknya, bedanya daging kebo ma sapi tu, klo daging kebo lebih kasar seratnya. 

5 komentar:

DJoniE mengatakan...

Makan terus Ta... Skali2 mbok saya di ajak ngicipi gitu...

primadianto mengatakan...

sekarang udah ketauan binatang apa tuh sebenernya, cuma KUTU ternyata.. (sumbernya lupa, udah 2 hari yg lalu..)

set dah si kutu bikin heboh aja si...
ck..ck.
mentang2 baru diputusin..
*koq jadi nyambung kesitu??
wakakakak...

primadianto mengatakan...

nah lo!! salah kirim komen!!
haha...
niatnya mo ke blog Jon,,
sori bos, didelete aja....

komen gw yg bener :
"teruskan ta, lama2 lu bisa di.hire trans tv gantiin pak bondan, hahaha.."


punten ah..

DJoniE mengatakan...

Bego lo To...
Hahahaha

Angling-PiGee mengatakan...

ini dikasi tempat buat komen kok malah ribuut sih.

*ikutan juga ah:"bego lo,To"
:kaboor: