Minggu, 28 September 2008

cara lain menikmati kopi


Bagi anda penikmat kopi, pasti asik sekali menikmati secangkir kopi panas di teras rumah & di cafe-cafe penyaji kopi pilihan anda sambil mengobrol dengan kerabat, teman, atau rekan bisnis. Tapi pernahkah anda menikmati kopi langsung di perkebunannya? pasti ini akan memberikan pengalaman tersendiri bagi anda.
"Losari Coffe Plantation" merupakan sebuah resort dan spa yang dikelilingi oleh perkebunan kopi yang terletak di Jawa Tengah. inilah pengalaman saya berkunjung selama 90menit di tempat tersebut :
Begitu saya turun dari mobil, aroma bunga kopi, udara yang sejuk, dan pemandangan yang asri, sangat memanjakan saya. Benar-benar sensasi tersendiri....
Saya memang hanya berniat untuk istirahat dalam perjalanan saya dari Semarang menuju Jogja. Sampai di Front Office saya disambut dengan ramah oleh receptionist, saya bilang hanya ingin ngopi-ngopi saja. tak lupa saya juga diberi brosur oleh receptionist, dan wow.... harga kamarnya memang luar biasa..
kemudian saya diantar kesebuah cafe yang letaknya berada di pinggir jurang dan menawarkan pemandangan hutan dan perkebunan kopi. lalu saya memesan kopi tubruk losari. saya kira seperti kopi tubruk pada umumnya, tapi ternyata..... ini lain....

sebuah piring kayu datang ke meja saya berisikan secangkir kopi hitam, susu, gula jawa, biji kopi, batang kayu manis, dan cemilan pendamping (sejenis cheese roll). kita bisa menikmati biji kopi langsung dengan menggunakan kayu manis yang sudah dilumuri coklat pada ujungnya. Maknyus......
musti dicoba pokoknya....


info lebih lanjut :

www.losari.info



4 komentar:

DJoniE mengatakan...

Besok nongkrong2 di sono lagi nyok Ge.. Tempatnya pewe abis...
Betah gw nongkrong di situ..
View nya juga bagus..

Anonim mengatakan...

set dah,, nyadar g sih postingan lu makanan semua isinya ge?
bnar2 mencerminkan sang empunya blog..
HAHA!!

Markontie mengatakan...

memang tempat ini recommended.

JT mengatakan...

wah saya baru mencobanya tuh... batangan kayu manis yg dilumuri coklat di ujungnya... mantabs...

thanx for sharing...

salam penikmat kopi

http://kopitubruk-kayumanis.blogspot.com